Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy akan mengubah skema proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun 2019 mendatang.

PPDB yang biasanya dibuka menjelang tahun ajaran yaitu sekitar bulan Juni atau Juli baru tidak akan lagi terjadi. Nantinya, sejak Januari atau awal tahun para siswa telah diidentifikasi dan kelompokkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Untuk beberapa sekolah swastapun sudah mulai terlihat menyelenggarakan PPDB untuk gelombang yang pertama.

Memanfaatkan perkembangan teknologi yang semakin canggih, informasi dari sekolah ke masyarakat menjadi semakin mudah. Salah satu penggunaannya untuk Penerimaan Peserta Didik Baru secara Online.

Pelaksanaan PPPDB secara online dinilai memiliki keunggulan dan keuntungan tersendiri. PPDB secara online lebih efisien dalam hal waktu,pengumpulan dokumen yang diperlukan dan daerah asal calon siswa karena pendaftaran secara online bisa dilihat,dan diisi dari manapun.

Meskipun penerimaan peserta didik baru dibeberapa daerah (terutama untuk sekolah negeri) saat ini sudah diatur oleh pemerintah sesuai zonasi, akan tetapi hal ini tidak menjadikan sekolah Anda tidak boleh menyelenggarakan PPDB secara Online sendiri. Apalagi dengan beberapa masalah yang terjadi tahun sebelumnya,seperti downnya server dan bebrapa masalah lainnya yang menghambat proses PPDB Online.

 

Mysch.id menyediakan fitur PPDB Online yang sangat mudah digunakan!

Kini sekolah Anda tidak perlu repot lagi, dengan PPDB Online semua menjadi lebih praktis dan hemat waktu. Klik Lihat Demo untuk melihat PPDB Online untuk sekolah Anda!

Lihat Demo

Beberapa Sekolah yang Sudah Menggunakan PPDB Online dari Mysch.id

Sudah banyak sekolah yang menggunakan fitur PPDB Online dari Mysch.id. Jadi, tunggu apalagi? Buat dan Upgrade website sekolah Anda menggunakan paket profesional sekarang juga!

Buat Sekarang