FAQ

Untuk membuat website gratis, Silahkan Bapak/Ibu buka website mysch.id lalu tekan menu BUAT SEKARANG di bagian kiri atas atau Bapak bisa langsung buka link : http://buat.mysch.id/ Silahkan ikuti dan isi prosedur pendaftaran. Setelah berhasil mendaftar akan ada email & sms pemberitahuan link, username & password untuk masuk ke halaman admin. Setelah berhasil masuk ke halaman admin, bisa ubah konten website mulai dari mengganti logo, isi berita, slideshow dsb. Panduan pengisian bisa dilihat di menu Panduan Mysch.id di bagian bawah atau buka link http://blog.mysch.id/ Perlu diketahui, karena layanan website ini gratis maka silahkan bagi member yang sudah mendaftar untuk berkreasi mengisi konten/isi website sendiri, kami hanya melayani bantuan pertanyaan tidak melayani bantuan pengisian. Kecuali jika member memilih paket yang berbayar. Pada dasarnya pengisian mudah dan lebih praktis dari pembuatan blog. Selamat Berkreasi, Semoga Sukses Selalu.

Tidak, untuk paket website sekolah gratis dengan domain .mysch.id selamanya gratis. Sedangkan untuk website sekolah dengan domain .sch.id akan dikenai biaya perpanjangan seperti aktivasi awal.

Ya, karena web sekolah lebih dari pada sebuah website biasa dimana web sekolah harus minimal bisa menampilkan sistem informasi sekolah yang sederhana sehingga pengelolaan konten oleh admin haruslah dapat dilakukan dengan mudah maka CMS (Content Management System) lah yang paling tepat untuk membuat web sekolah ini.

Walaupun banyak CMS yang dapat digunakan untuk membangun web sekolah, tetapi lebih tepat menggunakan CMS buatan sendiri yang memang di desain khusus untuk website sekolah.

Tentu saja bisa dengan memesan kepada kami sebuah web sekolah yang full custom dengan biaya tambahan

Tentu saja bisa, CMS yang kami buat menyediakan beberapa pilihan tema, Anda bisa meng ubah tampilan web sekolahnya sesuai selera yang di kehendaki tentunya dengan batasan fasilitas sesuai paket website yang diambil. Selebihnya lihat Menu Paket.

Tentu, kami katakan mudah. Anda dapat membuat website sendiri, mengubah isi konten web, menambah atau pun menghapus contoh data yang sudah ada, serta mengubah tata letak tampilan web.

Tidak, anda hanya mendapatkan Username dan Password akun administrasi yang secara otomatis terkirim ke email sekolah setelah mendaftar.

Jika Anda telah membuat website sendiri dengan nama domain .mysch.id dan ingin menggantinya dengan nama domain .sch.id, maka Anda hanya cukup membayar biaya upgrade sesuai paket yang mau digunakan untuk biaya sewa domain dan hosting.

Domain resmi yang diperuntukkan untuk sekolah ber ekstensi .sch.id dan .ac.id untuk perguruan tinggi. Domain ini merupakan Top Level Domain khusus untuk sekolah, bersifat kepemilikan sementara dengan pembayaran sewa per tahun minimal 1 tahun kontrak. Persyaratan untuk membuat domain sekolah harus menyertakan surat permohonan kepala sekolah, surat kuasa kepala sekolah dan KTP kepala sekolah sehingga tidak semua orang bahkan lembaga boleh mengajukan domain ekstensi sekolah ini.

Ya, web sekolah yang kami tawarkan adalah gratis dengan nama domain .mysch.id dan layanan pengembangan website mandiri. Maksudnya, kami sebagai developer website yang memberikan sarana berupa mesin website atau Content Management System (CMS) yang kemudian dikelola sendiri oleh member. Mulai dari memilih template, memodifikasi template, merubah logo, memasukan gambar, artikel modul hingga melakukan optimasi agar bisa mudah ditemukan di mesin pencari semisal google. Sedangkan untuk sekolah yang menginginkan domain resmi .sch.id dan layanan yang lebih memuaskan tetap berbayar dengan biaya yang sangat terjangkau yaitu mulai Rp. 600.000,- sampai Rp. 1.000.000 per tahun