Perasaan Seorang Guru
Perasaan Seorang Guru

Perasaan Seorang Guru

Seorang guru dikatakan berhasil bukan karena gaji besar yang diterima dan perolehan tunjangan yang didapat, akan tetapi dilihat dari seberapa banyak siswa yang bisa berubah menjadi lebih baik. Sebuah profesi guru yang dijalankan dengan hati akan menjadi sebuah motivasi besar untuk menjalankan tugas sebagai seorang tenaga pendidik yang bertujuan menghantarkan siswanya meraih sebuah keberhasilan dan kesuksesan.

buat website sekolah gratis

 

“Wah,,, bangga murid saya sudah jadi pengusaha sekarang”

“Wah,,, murid saya sudah jadi dokter sekarang”

Hal tersebut pasti pernah dirasakan Anda sebagai seorang guru. Beberapa perasaan yang lainnya yang mungkin pernah Anda rasakan seperti dibawah ini.

1. Guru yang baik selalu menyempatkan diri untuk mendoakan para siswanya agar bisa berhasil. Oleh sebab itu, ketika siswa-siswa mencapai suatu kesuksesan, Anda akan merasa amat senang.

2. Guru bangga karena siswa yang dulu diajarnya kini menjadi orang sukses. Meskipun bekal ilmu dan pendidikan dari Anda tidaklah banyak, tetapi Anda berharap agar yang sedikit tersebut bisa bermanfaat bagi siswa.

3. Seorang guru pasti sangat senang jika medengan siswanya telah sukses, bersyukur karena Tuhan telah mendengar doanya. Anda juga bersyukur apabila ada sedikit ilmu terus menerus diamalkan oleh siswa sehingga menjadi sukses.

4. Anda pasti akan menceritakan kesuksesan siswa Anda pada rekan guru, siswa yang sekarang Anda ajar dan semua orang. Hal ini merupakan bentuk kebahagiaan dan rasa bangga Anda kepada siswa Anda yang telah sukses.

5. Pasti ada saatnya Anda rindu pada siswa-siswa, dan membuat Anda ingin mengtahui kabar mereka. Dengan teknologi saat ini, mudah untuk mencari tahu melalui sosial media.

Seperti itulah perasaan seorang guru pada siswa mereka. Bukan hanya sekedar pekerjaan, menjadi seorang guru juga berarti Anda menjadi teman, sahabat dan orang tua untuk siswa Anda. Apakah Anda pernah merasakannya juga???

Semoga semua apa yang sudah Anda ajarkan bisa menjadi ilmu yang bermanfaat bagi siswa-siswa menuju kesuksesan, sehingga bisa menambah manfaat juga untuk masyarakat, agama, dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *