Ada istilah “banyak jalan menuju roma”

Ada juga “ tiada rotan, akarpun jadi”

Tapi kayaknya istilah itu masih susah dirasakan buat sodara-sodara kita yang masih tinggal di daerah-daerah yang istilahnya “pinggiran”. Mereka yang masih sedikit merasakan fasilitas umum yang sudah menjamur di daerah perkotaan.

Loh kenapa bisa begitu??? Tau darimana???

Pernah ada salah satu klien kami, dari daerah timur Papua, saat kami tawarkan layanan lengkap kami beliau tertarik. Prosedurnya musti melakukan pembayaran dulu, baru diaktifkan. Nah.. kami tanyakan kan sudah dibayar belum??? Mau tau jawabannya??

“Maaf bu, belum, kami masih nunggu pesawat dulu untuk ke kota melakukan pembayaran...”

Dalam hati “what???? Yang mau dibayar berapa, ongkos nya berapa???”

Salut banget pokoknya. Perjuangan demi punya website untuk sekolahnya, dibela-belain naek pesawat yang tentunya ongkosnya bukan lagi 10-20 ribu. Memang banyak jalan menuju kota, bagi kita yang tinggal di daerah yang sudah banyak fasilitasnya. Bagi mereka mungkin pesawat adalah satu-satunya transportasi.” Tidak ada rotan, akar pun jadi” ga ada ojek online pesawatpun jadi... (tapi kok lebih mahal ya... :( :( :( ).

Buat sekolah-sekolah didaerah yang susah dijangkau, jangan sedih ya, manfaatkan website sekolah gratis dari MySCH.id untuk tetap bisa dijangkau walaupun baru lewat internet saja..... selanjutnya... terus berdoa semoga fasilitas umum yang mudah dan murah secepatnya dirasakan disana juga....